10 Playlist Rekomendasi Buat Mahasiswa Baru

Read Time:4 Minute, 0 Second

Kebutuhan dalam mendengarkan musik sudah hampir sama pentingnya dengan sepiring nasi, suatu relaksasi sederhana yang bisa orang lakukan saat hendak menenangkan diri, sebelum ulangan, interview kerja, atau bahkan melamar sang pujaan hari. Ups.

Musim Maba (Mahasiswa Baru) telah tiba, saat-saat yang paling rawan bagi generasi perantau yang harus menepikan dirinya jauh dari keluarga, teman, hewan peliharaan hingga pujaan hati. Jika tak pandai-pandai mengatasinya, bisa-bisa malah repot, kita tak bisa melipat jarak ataupun juga menarik-ulur waktu sesuka kita agar tak didera rindu yang tak ada habisnya. Tapi, kita bisa menyiasatinya dengan mendengarkan lagu tertentu, jika dulu orang harus membuat mixstape khusus, sekarang orang hanya perlu membuat playlist. Dijamin, mood kita akan lebih terjaga dengan baik.
Lalu inilah dia, 10 playlist rekomendasi Seroedja untuk kalian, para Maba. Check this out!

  1. Gadis Sexy – Slank
    Wuih, lagu Slank dari album pertamanya ini (Suit suit he..hehe) yang rilis pada tahun 1990 ini liriknya masih tetap akan relevan, dimana pada saat di Kampus, kalian para maba pasti akan menemukan seorang cewek yang setiap gerak-geriknya akan selalu menjadi pusat perhatian. Lirik lagu yang slenge’an disertai musik yang garang akan memacu suasana hatimu menjadi lebih bahagia dalam menjalani fase Maba.

  2. Pelangi dan Matahari – BIP
    Sebuah lagu keren dari band rock yang digawangi vokalis Ipang Lazuardi ini terdengar begitu manis, alunan keyboard jenius ala Indra Qadarsih akan menuntun telingamu menghayati lirik lagu yang banyak mengajarkan tentang rasa syukur dan kesabaran dimanapun kita tengah berada, kita pasti akan bisa menikmatinya dan kelak akan merindukannya, termasuk merindukan dunia kampus dan segala isinya.

  3. You’ll Never Walk Alone – Gary and The Pacemakers
    Lirik yang sederhana disertai irama musik yang tenang, akan membawamu menyelam hingga sedalam ambang batas kesadaranmu, bahwa kamu tak sedang sendirian dalam meniti kisah seorang anak rantau di kota orang, terasa sepi dan asing. Kisahmu adalah kisah yang juga dimiliki jutaan orang setiap tahunnya, kamu pasti akan bisa melaluinya seperti halnya orang-orang sebelum kamu.

  4. Dibalik Pintu Istana – Saint Loco
    Lagu menjadi soundtrack film Dibalik 98′ ini mengisahkan tentang perjuangan gerakan Mahasiswa kala menumbangkan Rezim Orde Baru pada tahun 1998. Lagu ini pas menjadi penghantarmu jika ingin mengabdikan diri dan mengamalkan nilai-fungsi Mahasiswa dengan terjun ke dunia Aktivisme Mahasiswa. Tentu, menjadi seorang pegiat yang aktif turun menggalang aksi bersama masyarakat yang sedang tertindas suatu persoalan, bukan sekedar martir hura-hura yang hanya bisa tampil garang di sosial media.

  5. Jadi Beken – Edane
    Teruntuk kalian para Maba yang masih memendam obsesi menjadi seorang musisi ataupun seorang rockstar, lagu dari Edane yang menceritakan kisah dan obsesi seorang rockstar ini barangkali bisa menginspirasimu untuk menemukan jalan ke dunia yang kalian cari, tentu bukan hal yang mustahil dan aneh jika kalian membentuk sebuah grup Band di kampus. Why not? Yang penting kuliah tetap jalan, yakan?

  6. Addicted – Simple Plan
    Lagu dari grup musik asal Kanada yang booming sekitar 15 tahun lalu ini cukup pas sebagai representasi perasaanmu saat naksir seseorang, kecanduan dulu awalnya kan? Wkwkwk. Ya, jatuh cinta adalah hak setiap manusia dan tidak dilarang oleh Kampusmu, selama presensi kuliah tetap penuh dan tugas kuliah selalu dikerjakan. Yakan?

  7. Goodbye Mama – Jane Tielman feat The Tielman Brothers
    Tembang ikonik dari sebuah grup band asal Indonesia yang hijrah ke Belanda pada sekitar tahun 1950-an ini juga cukup layak menemani hari-harimu, saat dilanda kalut karena merindukan sosok ibu yang terpisah jarak puluahan hingga ribuan kilo meter darimu. Dimanapun ibumu berada, jangan lupa selalu berkirim do’a dan bersemangat dalam menjalani kuliah.

  8. Bangkit dan Percaya – Superman Is Dead
    Semakin kamu terjun kedalam dinamika dunia kampus, konflik adalah suatu hal yang tak akan mungkin bisa kamu hindari. Entah dengan teman, kucing di sekitar kosan ataupun mahluk astral di kampus. Konflik tentu bukanlah hal yang menyenangkan dan harus diakhiri, untuk itu lagu dari Superman Is Dead ini akan mengajarkan kamu tentang suatu nilai moral bagaimana tentang keyakinan akan suatu perjuangan, yang tak perlu dilandasi dengan kebencian dan menyakiti orang lain disekitarmu.

  9. Sampai Jumpa – Endank Soekamti
    Kehidupan di kampus akan berjalan dengan cepat dan tak bisa diprediksi, lagu dari Endank Soekamti ini sangat pas kalian nyanyikan saat harus berpisah dengan kawan-kawan dekatmu, di kelas, di angkatan, di jurusan, di UKM, di Organisasi, atau ada juga kawanmu yang disuruh yang dipaksa pulang karena oleh orang tuanya dijodohkan oleh seseorang di kampungnya. Lagu ini masih cukup relevan kalian dendangkan saat nanti akan merayakan prosesi wisuda. Itu pasti akan meninggalkan bekas memori yang akan terkenang sepanjang usiamu.

  10. Lingsir Wengi – Mbak Tanpa Nama
    Hyaaaaa, akhirnya sampai juga pada playlist ke-10 kita. Lagu berjudul lingsir wengi ini adalah lagu terbaik untuk kalian para Maba, setidaknya hingga 4 tahun kedepan, atau lebih. Lagu multifungsi yang bisa menemani kekesalan hati kalian saat tugas kuliah menumpuk, suntuk di sekretariat UKM, diputusin pacar hingga stress karena Skripsi yang terus-terusan kena revisi dosen pembimbing. Nah, mantap sekali bukan? Segera download ya. Wkwkwk

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan