Bentuk Sinergi Kemensos, Kepolisian dan TNI Bagi Penyandang Disabilitas

Read Time:1 Minute, 3 Second

JAKARTA – Pandemi telah membawa dampak kehilangan orang-orang terdekat, tak kecuali anak-anak kehilangan orangtua.

Sebagai upaya negara hadir membantu anak-anak pulih, Kementerian Sosial RI menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI), termasuk untuk anak-anak penyandang disabilitas.

Hari ini Mensos Risma menyerahkan bantuan lewat kegiatan “Peduli Anak, Indonesia Tangguh” di Lembaga Pendidikan Polri yang diselenggarakan oleh Mabes Polri dan Mabes TNI, serta kerja sama lintas Kementerian dan stakeholder, di Jakarta Selatan, Jumat (5/11).

“Sebelumnya terima kasih kepada Kepolisian RI dan TNI yang menyelenggarakan kegiatan ini, karena paska anak-anak kehilangan orangtuanya, mereka syok. Untuk itu dibutuhkan terapi agar anak-anak itu bisa semangat kembali,” kata Mensos Risma.

Bantuan diberikan kepada 157 Anak Yatim Piatu berupa tabungan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi), serta kepada 29 anak disabilitas diberikan alat bantu sesuai kebutuhan mereka, seperti alat bantu dengar dan kursi roda.

Penasehat LBH BARA NUSANTARA, Wigit Prayitno, mengapresiasi gerak langkah Kementerian Sosial dibawah komando Bu Risma ini. Sesuai UUD 1945, katanya, anak-anak ini memang wajib mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Semoga kegiatan semacam ini bisa menular dan menjalar sampai ke daerah. Baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota. Sinergi dan kolaborasi antara Kepolisian dan TNI harus terus tumbuh demi pemulihan pasca pandemi,” tegas Advokat yang berdomisili di Jember itu.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan