Bupati Bondowoso Pukul Beduk Sebagai Penanda Idul Fitri

Read Time:1 Minute, 4 Second

Pemukulan Beduk dan dilanjutkan ucapkan selamat hari raya idul fitri kepada seluruh elemen masyarakat Bondowoso oleh Bupati KH. Salwa Arifin menjadi penanda tibanya hari raya idul fitri 1440 H. selasa malam (04/06/2019).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, “ Secara pribadi maupun sebagai pemerintah, Selamat hari raya idul fitri. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah,” ucap Bupati Salwa dalam acara gema takbir idul fitri 1440 H di depan masjid Agung At-Taqwa,
Sambil lalu memukul beduk, Bupati Salwa juga terdengar turut mengumandangkan takbir bersama masyarakat dan jajaran Forkopimda (Forum Pimpinan Daerah).
Dalam amanatnya, Bupati Salwa menyerukan agar masyarakat bersyukur atas nikmat telah diberikan kekuatan dalam menjalani ibadah puasa.

“Mari bersyukur bisa menjalankan ibadah puasa. Sudah bisa melawan hawa nafsu yang merupakan musuh terbesar manusia,” imbaunya.

Menurut bupati yang juga pengasuh PP Mambaul Ulum Tangsil Wetan itu menyampaikan, saat hari raya, setiap pribadi kembali pada kesucian. Oleh sebab itu, setiap pribadi harus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik dari pada tahun sebelumnya.
“Kita kembali pada kesucian. Mari kita merenung dimana posisi apa sudah makin dekat dengan allah. Atau tdk jauh berbeda sebelum ramadan,” katanya.

Ia juga mengajak agar di hari yang fitri diisi dengan saling meminta maaf dan memaafkan untuk mempererat tali persaudaraan.“Mari pupuk rasa persaudaraan untuk membangun bangsa yang adil makmur,” pungkasnya.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan