Darsono Dengan 6 Cakades

Read Time:57 Second

Kecamatan Arjasa termasuk wilayah pengembangan kota Jember sisi sebelah utara, karena letaknya dilingkar batas kota maka masyarakatnya sebagai penyumbang kebutuhan tenaga kerja informal perkotaan. Desa Darsono adalah desa yang termasuk kecamatan Arjasa, berada di ketinggian 200-400 dpl. Meskipun pada waktu musim tertentu banyak yang bekerja ke kota Jember, tetapi mata pencaharian masyarakat Darsono masih didominasi di sektor pertanian.

Kades Madrus sebagai pemimpin desa pada periode 2013-2019, telah banyak yang diperbuat untuk meajukan desanya, seperti pelatihan komputer, pelatihan manajemen administrasi juga menyiapkan mobil yang bisa dimanfaatkan oleh keperluan warganya. Dari pekerjaan sebagai Kades yang dilakukan hampir 6 tahun ini , masih saja ada yang merasakan bahwa hasil pembangunan belum optimal.

Terbukti pada Pilkades 2019 nanti banyak tokoh masyarakat yang akan maju menjadi penantang Madrus kades petahanan. Diantaranya Waris, Mustaqim, Erfan, Holik dan Suparman. Bisa dikatakan pemilih mayoritasnya warga yang keturunan suku Madura dan sebagian kecil suku Jawa. Jumlah penduduk Desa Darsono 8.361 jiwa dengan Daftar pemilih sekitar 4600an.

Banyaknya calon penantang Kades petahana , diharapkan mampu memberikan wacana baru, pola kerja pelayanan yang lebih baik dan kualitas pemimpin dengan program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa Darsono di kemudian hari.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan