Menjelang Idul Fitri, Gas LPG 3 Kilogram Mulai Langka

Read Time:58 Second

Warga mengeluhkan langkanya tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram di pasaran menjelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 H, senin (3/6/2019). Selain itu, warga juga mengeluh dengan terus merangkaknya harga tabung gas elpiji tersebut.

Seperti yang diungkapkan oleh Wita, salah satu ibu rumah tangga dan pengguna tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram asal Desa Randuagung, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember.

Wita mengatakan, saat ini, harga tabung gas ukuran 3 kilogram mengalami kenaikan drastis. Diduga kenaikan harga terjadi akibat kelangkaan tabung gas elpiji tersebut disejumlah tempat.

“Jika tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram terus-terusan mengalami kelangkaan, harganya tentu akan terus naik drastis, dari harga 18 Ribu sampai 25 Ribu, padahal saat ini, lebarab sudah hampir dekat dan masyarakat sangat membutuhkan tabung elpiji untuk keperluan memasak,” ungkapnya.

Dia menduga, kenaikan itu terjadi karena dipicu akibat permainan tengkulak-tengkulak nakal yang sengaja menimbun dan ingin menaikan harga tambung gas tersebut untuk meraup keuntungan yang lebih.

“Kami harap pemerintah daerah benar-benar melakukan pengawasan dilapangan, khususnya di pedesaan agar para tengkulak-tengkulak nakal tidak seenaknya melakukan permainan harga penjualan isi ulang gas yang menurut kami sudah sangat meresahkan bagi warga membutuhkan akan tabung gas tersebut,” tegasnya.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan