Kakek Satrio Absen Ngarit Demi Mengantar Cucunya Ikut Karnaval Budaya

Read Time:1 Minute, 21 Second

Ratusan pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA memeriahkan pawai karnaval memperingati HUT ke-74 RI di Lapangan Wonomerto, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (24/8/2019) pagi.

Peserta pawai budaya/karnaval memakai baju aneka ragam budaya seperti baju muslim/muslimah, baju adat, baju hias, baju mahasiswi, baju militer, baju pagar nusa dan menggunakan kendaraan hias yang begitu menarik serta menggunakan marching band. Para peserta pawai karnaval berjalan kaki dari lapangan umum Wonomerto start jam 10.00 WIB sejauh kurang lebih 5 kilometer menuju finish dibawah jembatan layang tol.

Pawai ini dibuka langsung oleh Camat Wonomerto Ramiadi,S.Sos,M.Si dengan harapan yang besar dan semangat yang tinggi Pak Camat ini membuka acara pawai budaya dengan sambutan. “Bismillahirohmanirohim, semoga pawai budaya ini memberi manfaat besar demi mengenang para pahlawan Indonesia, saya sangat berterima kasih kepada Muspika Wonomerto, ketua panitia serta jajaran sekolah dan desa yang ikut serta memeriahkan HUT yang ke-74. Terima kasih atas semua kerja sama hingga terlaksana pawai budaya yang sudah 25 tahun terakhir vakum dan baru tahun ini 2019 terlaksana,” jelas mantan Camat Maron ini dalam sambutannya.

Terlihat jelas para peserta pawai budaya begitu semangat berjalan kaki, walaupun suasana terik matahari sangat menyengat. Selain itu kreativitas dalam karya replika kemasan yang disuguhkan dalam karnaval tersebut terlihat sangat kreatif, juga antusias masyarakat untuk menyaksikan pawai budaya.

“Ini kali pertama saya mengantar cucu ikut karnaval, saya senang walau harus beli rumput untuk sapi. Saya mulai pagi sudah siap-siap untuk karnaval ini jadi tidak merumput dan melakukan kegiatan lainnya. Karena kegiatan ini yang kami tunggu-tunggu hiburan kami lah,” ujar Kakek Satrio dari Desa Dunggek.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan