Kerja Bakti Bersama Tentara di Desa Alasnyiur Kecamatan Besuk

Read Time:1 Minute, 13 Second

Pergantian musim di Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah mendekati masa pancaroba, di daerah-daerah tertentu, awan gelap sudah menampakkan wujudnya bertanda musim penghujan akan segera tiba. Di wilayah paling timur pulau jawa, sesekali sudah turun hujan.
Melihat kondisi cuaca seperti ini, sebagian masyarakat sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi musim penghujan tiba, banyak kegiatan yang dilakukan masyarakat untuk mewaspadai akibat musim penghujan yang akan terjadi, seperti yang dilakukan masyarakat Desa Alasnyiur, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.

Pagi itu tampak seorang anggota tentara dari Koramil 0820/14 Besuk berpangkat Pelda didampingi anggotanya yang berpangkat Sersan Dua belakangan diketahui mereka adalah Pelda Edi Sutrisno Batuud dan Sersan Dua Koiri Babinsa Desa Alasnyiur yang akan melaksanakan kerja Bhakti bersama masyarakat desa tersebut.

Tak lama berselang tampak pula Kepala Desa Alasnyiur, Hasan Basri,Spd.I hadir dilokasi yang sudah ditentukan sebelumnya untuk titik berkumpul kegiatan kerja bhakti dan diikuti oleh perangkat desa dan masyarakat Alasnyiur.
Kerja bhakti kali ini dititik beratkan membersihkan semak belukar makam untuk menghindari digunakan sebagai sarang binatang berbisa dan pelaku tindak kejahatan bersembunyi, selain itu pembuatan tanggul untuk mengantisipasi tanah longsor di musim penghujan yang akan segera datang.

Saat awak media menghubungi Kapten Inf Subairi, Komandan Koramil 0820/14 Besuk, perihal kegiatan kerja bhakti yang dilaksanakan di desa Alasnyiur melalui telepon genggamnya, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sudah di musyawarahkan sebelumnya, berkaitan dengan semakin menjalarnya semak belukar di area pemakaman dan antisipasi longsor di musim penghujan yang sudai mulai tampak tanda- tanda akan turunnya musim penghujan.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan