Ketulusan, Kejujuran dan Keikhlasan Saat Bertugas, Begini Cerita Babinsa Masuk Dapur

0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

BANYUWANGI – Wujud kepedulian terhadap warga binaan yang kurang mampu, Babinsa Yosomulyo Kecamatan Gambiran Serda Bambang Edi Susanto bersama rekan Koramil 06 Gambiran Kodim 0825 Banyuwangi, Serka Sutrisno dan Peltu Deni Efrianto melakukan giat Babinsa Masuk Dapur, yakni kegiatan sosial pembagian 30 paket sembako (Beras, Gula, Minyak Goreng) kepada warga masyarakat Desa Yosomulyo yang kurang mampu.

Serda Bambang Edi Susanto mengungkapkan bahwa bantuan berupa Sembako yang diberikan diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat, sudah seharusnya kita untuk mengulurkan tangan, untuk saling peduli terhadap sesama dan juga saling menolong.

“Kami mencoba memberi bantuan kepada warga binaan, kami berharap apa yang kami lakukan ini dapat meringankan beban warga binaan. Uluran tangan untuk membantu warga yang kurang mampu di wilayah disambut baik oleh warga masyarakat Yosomulyo,” ujarnya pada Selasa (08/11/2022).

Sementara, hal senada disampaikan oleh Peltu Deni Efrianto dan Serka Sutrisno, menyebutkan bahwa ini merupakan kegiatan Babinsa masuk dapur, dengan membagikan 30 paket sembako tersebut merupakan wujud nyata bahwa para Babinsa harus aktif dan peduli terhadap kesulitan masyarakatnya karena tugas itu adalah mulia dan suatu kepercayaan dari pimpinan serta merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada Tuhan, sehingga diperlukan ketulusan, kejujuran dan keikhlasan dalam melaksanakan tugas.

“Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat adalah wujud kepedulian dan perhatian kami untuk membantu kesulitan masyarakat dalam kondisi dan situasi apapun Babinsa selalu hadir,” ujar Peltu Deni Efrianto.

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.