Menelusuri Jejak Calon Kades Desa Sumber Lesung 2019

Read Time:1 Minute, 53 Second

Terletak dijantung Kecamatan Ledokombo, gelagat panasnya persaingan konstelasi pilkades di Desa Sumber Lesung tak dirasakan

Terhitung dua bulan menjelang pemilihan kepala desa serentak, tepatnya untuk desa Sumber Lesung sendiri pada tanggal 5 September 2019. Bakal calon kepela desa yang berkontestasi masih hanya sekadar kabar burung yang tersebar dimasyarakat terkait adanya dua calon yang bertarung.

Salah seorang warga desa menuturkan, Masyarakat Sumber Lensung telah memahami bagaimana bersikap dalam pilkades agar tak terpecah belah, “ Masyarakat Sumber Lesung sudah sangat paham dan memahami dengan situasi pilkades yang sudah tidak seharusya memecah belah masyarakat yang sudah tentrem, akan menjadi kacau balau hanya karena beda pilihan,” ujarnya.

Namun saat ditanya oleh reporter BESUKI.ID mengenai pelaksanaan pilkades, mayoritas masyarakat tidak memahami jika tanggal 5 September 2019 desa Sumber Lesung akan melaksanakan pemlihan kepala desa.

Menindak lanjuti kabar yang berkembang di masyarakat, tim reporter mencoba mengklarifikasi kepada salah satu tokoh masyarakat didesa Sumber Lesung, tokoh masyarakat yang tak mau disebutkan namanya tersebut membenarkan jika kabar yang berkembang dimasyarakat tersebut terdapat dua calon, yakni petahana dan putri dari mantan kades.

“Desa Sumber Lesung saat ini yg muncul kepermukaan dalam kontestasi Pilkades di ikuti oleh 2 kandidat, yang mana salah satunya petahana ikut berlaga lagi, yang conon katanya karena permintaan masyarakat. Sedangkan kandidat yg mau menjadi ajang kontestan lain adalah putri dari mantan kades yang katanya juga di minta oleh masyarakat,” ujarnya.

Tokoh mayarakat melanjutkan penjelasannya, “ Sumardi masih layak untuk naik kembali dalam Pilkades,dengan alasan masih ada yang harus diteruskan dalamm programnya, Kalau di liat dari pembangunan fisiknya memang sudah tidak di ragukan lagi, bahkan Jember Utara bisa di jadikan baru parameter masyarakat, banyak menyayangkan kesempatan yang tinggal satu kali periode ini bila tidak di lanjutkan. Sebenarnya Sumardi sendiri memberi kesempatan pada masyarakat untuk naik sebagai cakades, namun masyarakat umumnya malah mendukung untuk melanjutkannya. Tapi akhir-akhir ini sesuai berita yang di msyarakat ada salah satu putri mantan kades sebelum Sumardi.berencana naik sebagai cakades bahkan sudah mulai turun ,”tambah tokoh tersebut.

Sementara itu Sumardi saat ditanya mengenai adanya cakades penantangnya ,Sumardi menyambut dengan senang hati,bahkan mendukungnya,dengan alasan biar masyarakat secara demokrasi bisa tersalurkan,

Ahir pembicarannya Sumardi menyampaikan, “ kepada masyarakat khususnya desa sumber lesung agar bisa menjaga nama desa sumber lesung kedepannya, yang secara kasat mata damai dan rukun,” ujar Sumardi.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

2 tanggapan untuk “Menelusuri Jejak Calon Kades Desa Sumber Lesung 2019

    1. Terimakasih telah memberikan sedikit sudut pandang untuk masyarakat sumberlesung khususnya..ketentraman masyarakat memang sudah dirasakan dan patut diakuinya .saya sebagai warga sumberlesung hanya meminta kepada kedua calon supaya nantinya tetap menjaga kerukunan dan ketentraman sumberlesung ini jangan sampai terpecah belah karena beda pilihan..perlu diketahui oleh kedua calon ..saat ini rakyat butuh perhatian serius dari segenap kepala desa supaya masyarakat makmur dan sejahtera hidupnya…oke…( miko)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: