Menyuarakan aspirasi Ke Presiden Jokowi, Kristianto Ketua RT Desa Tamansari Ngonthel Jember- Jakarta

Read Time:1 Minute, 3 Second

Kristianto Adi Wibowo Maturbongs. Pria 31 tahun salah seorang ketua RT di Desa Tamansari, Kecamatan Wuluhan, Jember. Tekat berangkat ke Jakarta dengan mengendarai sepeda onthel untuk menemui Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Kristianto menceritakan, keinginan berangkat ke Jakarta untuk bertemu Jokowi karena terdorong oleh sejumlah persoalan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Salah satunya adalah tidak diperbaruinya data warga miskin yang ada di Jember atau di Indonesia pada umumnya.

Dampak tidak diperbaruinya data warga miskin tersebut, menurut dia, di lapangan terjadi banyak bantuan salah sasaran. Banyak orang yang sesungguhnya dikategorikan mampu, namun tetap mendapat bantuan. Sebaliknya, warga yang benar-benar miskin justru tak tercatat sebagai penerima bantuan pemerintah.

“Data-data untuk warga, khususnya warga miskin harus diperbarui lagi. Paling tidak dua tahun sekali. Dengan begitu, pemerintah juga akan tahu siapa warga yang dulu miskin kemudian menjadi kaya. Jangan sampai yang sudah kaya, tetap dapat bantuan, sementara yang miskin tidak dapat,” paparnya.

Hal itu dirasakan Kristianto sendiri, karena dirinya menjadi salah seorang ketua RT di desanya. Kemudian, berbekal hobinya naik sepeda ontel dengan jarak jauh, dia pun ingin menyampaikan perihal itu kepada presiden secara langsung. “Kebetulan di rumah, saya RT. Dan saya sering dikomplain karena data bantuan masih pakai yang lama. Yang sudah mampu masih dapat, sementara yang miskin tidak,” jelasnya

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan