Nenek Miskin Yang Tak Kunjung Menerima Bantuan

Read Time:55 Second

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang digelontorkan pemerintah melalui Dinas Sosial Jember di sinyalir banyak tidak tepat sasaran.

Sejumlah penerima manfaat justru tak semuanya bisa dikatakan masuk sebagai kategori miskin. Di Desa Randuagung, Sumberjambe, Jember, sejumlah penerima BPNT seharusnya tak layak menerima bantuan melihat kemampuan ekonomi yang dimiliknya. Sementara itu, sebagian masyarakat yang sahrusnya dalam kategori mendapatkan BNPT justru tidak terakomodir.

Saiya (74) janda miskin di desa itu mengaku tidak mendapat BPNT dari pemerintah. “Kali ini Nenek tidak memperoleh bantuan beras dari pemerintah, hal ini bisa di lihat dan dibuktikan sendiri bagaimana kondisi ekonomi dan kehidupan nenek saat ini,” ungkapnya sedih sambil sesekali menghapus air mata”.

Nenek Saiya bekerja sebagai penjual sirih, dua hari sekali ke pasar dengan penghasilan Rp. 15 ribu per dua hari. Anaknya empat orang, tiga di antaranya sudah berkeluarga dengan kondisi ekonomi sama susahnya. Untuk kebutuhan keluarga mereka sendiri saja sudah pas-pasan.

Nenek Saiya merupakan salah satu contoh dari puluhan warga miskin di Desa Randuagung yang seharunya di utamakan untuk mendapatkan BPNT. Sementara ada yang sudah sejahtera masih saja dapat bantuan beras dari pemerintah.

Reporter : Zainul Arifin
Editor : Idrus Bahar

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan