P3B Cyber 87 “Ngelurug” Desa Kandangan, Salurkan Donasi ke Rumah Mbah Latiyem

Read Time:1 Minute, 24 Second

Pemuda milenial Itu bertoleransi itu yang keren, begitulah semboyan dari Aliansi Organisasi Pemuda Pemudi Banyuwangi yang mengadakan kegiatan sosial rutinan bulanan. Ternyata pemuda pemudi Banyuwangi layak untuk ditiru oleh generasi milenial daerah pelosok desa lainnya yang ada di Indonesia.

Hari ini aksi yang dilakukan Pemuda Milenial Banyuwangi memberikan santunan kepada salah satu warga tanggal 21 Juni 2020 waktu pukul 00:20 dini hari di Dusun krajan, Desa Kandangan Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi, kepada Mbah Latiyem janda berumur 70 tahun.

Menurut narasumber salah satu tokoh pemuda sekaligus Ketua Rumah Infaq Dhuafa, Wagiyono (37), menuturkan bahwa Pemuda Milenial itu pemuda penerus bangsa. “Jadi jangan cuman pinter namun juga harus ada nilai luhur dalam hati jiwa-jiwa toleransi yang tinggi, juga beriman, yang sesuai semboyan Bhineka Tunggal Ika. Seperti kegiatan rutinan bulanan hari ini, bisa saling berbagi yang dipersembahkan kepada Mbah Latiyem yang memang hidup sebatang kara. Telah lama suaminya berpulang, sekitar 5 tahun lalu dan sekarang kondisi Mbah Latiyem sedang sakit patah tulang akibat jatuh terpeleset karena faktor usia. Sehingga tak mampu lagi raganya melakukan aktifitas sama sekali, dan untuk rutinitas kesehariannya Mbah Latiyem dibantu para tetangga sekitar tempat kediaman,” katanya.

Harapan kedepan pemuda pemudi Milenial Banyuwangi harus lebih respon cepat dan sadar tanpa komando untuk tanggap dalam tindakan sosial kemanusiaan. “Oleh karena itu saya selaku perwakilan Mbah Latiyem mengucapkan banyak terimakasih bagi para donatur baik dari sahabat anak perantauan Nusantara dimanapun kalian yang sudah solid mensukseskan gerakan sosial kemanusiaan. Ataupun para TKI & TKW dan terimakasih Persahabatan Putra Putri Banyuwangi (P3B) sekalian yang telah gabung dan mempercayakan kami dalam menyalurkan donasi dari saudara sekalian,” ujar Wagiyono. Harapan kedepan nanti kita perluas dan lebih greget lagi dalam kegiatan sosial kemanusiaan yang tanpa pamrih ini.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan