Pasar Murah Ramadhan Diskoperindag Dibuka Oleh Bupati KH. Salwa Arifin

Read Time:53 Second

Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin membuka gelaran pasar murah Ramadhan oleh Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Bondowoso di alun – alun Ki Bagus Asra, Rabu (22/05/2019).

Kepala Bidang Perdagangan Diskoperindag Suharto mengatakan bahwa kegiatan Ini bertujuan untuk menekan inflasi. Supaya harga dipasar tidak meroket, pasar murah Ramadan tetap dilaksakan setiap tahun. Kegiatan itu juga diniali efektif dalam menekan inflasi, yang saat ini berada diangka 0,4 persen, ujarnya.

Serangkain pasar murah kali ini diikuti oleh 24 instansi dan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM). Setiap stand yang mengikuti pasar murah itu, menyajikan aneka sembako dan kebutuhan lainnya. Dipastikan, semoga barang yang dijual 50 persen lebih murah dari harga pasar, terang Suharto.

Para pembeli bisa membeli dengan sistem kupon. Setiap kupon dengan harga 30 ribu, bisa mendapatkan beras 2,5 kg, gula 1 kg, satu botol minyak kelapa dan mie instan. Harga itu, disubsidi oleh Pemerintah Daerah.

Suhartono menyebut, pada tahun ini Diskoeprindag menyiapkan 2500 kupon. Itu pun, sudah habis terjual. Aplikasi dari proses penjualan di setiap stan yang disediakan, mengutamakan masyarakat kelas menengah kebawah.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan