Misteri Palung Nyonya, Masih Jadi Momok Nelayan Puger

Read Time:1 Minute, 11 Second

Di pelawangan Puger adalah tempat yang paling berbahaya dan sudah puluhan perahu dan kapal nelayan, karam saat memasuki pintu pelawangan. Bahkan sudah banyak korban yang meninggal dunia dan hilang yang hingga saat ini belum ditemukan. “Kejadian perahu karam dari dulu sampai sekarang masih jadi momok bagi nelayan Puger, pembangunan break water di Pancer juga belum membuat tenang nelayan ketika berangkat dan pulang mencari ikan. Pemda belum ada solusi sampai sekarang,” ungkap Bang Hambali.

Mengapa hal itu bisa terjadi hingga saat ini, tidak ada yang bisa menjawab. Meski demikian, nelayan tetap melaut. “Sebesar apapun ombak, selama ada ikannya kami tetap akan melaut. Kalau sedang laib kami tidak melaut,” katanya.

Adalah Matori warga Puger yang sering menyaksikan terjadinya perahu karam di pelawangan, apabila korban terseret arus ke arah barat dan masuk Palung Nyonya, maka mayatnya akan keluar di pelawangan lagi. Dan jika gak muncul lagi, orang-orang banyak yang mengatakan sebagai orang yang diminta oleh Ratu Nyi Roro Kidul.

“Kepercayaan warga sini, nelayan yang hilang dan belum ditemukan, didadekno mantune Nyi Roro Kidul (dijadikan menantu Nyi Roro Kidul),” tutur Matori.

Mungkin ini ada kaitannya dengan misteri palung Nyonya, yang hingga saat ini ada satu tempat di sekitar pantai Pancer yang masih misteri, sehingga wisatawan dan warga Puger sendiri juga dilarang mandi berenang di tempat tersebut. Sebab, tempat tersebut terkenal angker dan berbahaya. Jika mandi berenang ditempat tersebut, bisa tersedot dan mayatnya akan keluar lagi di sekitar pintu pelawangan Puger.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan