Gubernur Khofifah: Mari Sharing Ekonomi, Ciptakan Start Up!

Read Time:1 Minute, 46 Second

Setelah dijadikan pilot area Making Indonesia 4.0 oleh Kementerian Perindustrian, Pemerintah Provinsi Jawa Timur kini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melakukan sharing ekonomi guna memperkuat dan menginisiasi munculnya Start Up baru.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri Rapat Terbuka Senat Universitas 17 Agustus (UNTAG) Surabaya dengan agenda acara Wisuda Sarjana Strata-1 dan Diploma -3, di Halaman Untag Surabaya.

“Target untuk melahirkan unicorn-unicorn baru di Jawa Timur. Saya rasa embrio-nya cukup memungkinkan. Oleh karena itu, bagaimana kita mengajak seluruh milenial strategis, start up strategis, yang kita inginkan bergandengan tangan melakukan sharing ekonomi,” ujarnya.

Selain itu ia juga mengajak seluruh Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta (PTN/PTS) khususnya Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag) untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. “Di Untag khan banyak pendidikan profesi dan vokasi, ini kategori 57 PTS terbaik se-Indonesia dan dari PTN dan PTS semua berharap akan muncul tidak sekedar unicorn, tapi jadi energi upaya untuk mewujudkan SDM yang unggul,“ tambahnya.

Menurutnya, berbagai rencana tersebut sesuai dengan tema besar Hari Jadi Kemerdekaan RI ke-74 yaitu SDM unggul, Indonesia yang maju. Tidak hanya itu saja hal itu juga sesuai dengan pidato Bung Karno di HUT RI pada tahun 1963 dan 1964. “Kalau Jokowi mengambil tema HUT RI 2019 SDM unggul Indonesia maju, Bung Karno di tahun 1963 yang beliau sampaikan membangun Indonesia kita butuh human capital investment, material investment dan mental Investment dan pada tahun 1964, Bung Karno menyampaikan Vivere Peri Koloso yang kemudian dikenal dengan trisakti, yaitu bagaimana berdaulat politik, berdikari dibidang ekonomi dan berkepribadian dibidang budaya,” katanya.

Sementara itu, Rapat Terbuka Senat Universitas 17 Agustus (Untag) Surabaya dipimpin langsung oleh Rektor Untag Surabaya Dr.Mulyanto Nugroho,MM,CMA,CPA diikuti 32 wisudawan jenjang Diploma-3 dari 3 program studi, 1.272 wisudawan Strata-1 dari 16 program studi, 119 wisudawan Strata-2 dari 6 program studi, dan 47 wisudawan Strata-3 dari 3 program studi. Wisuda ke-119 ini dihadiri oleh Direktur Jenderal Ditjen Kelembagaan IPTEK DIKTI Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia dan Kepala LLDIKTI Wilayah VII.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan