Gus Aab : Kegiatan Reses Pak Nur Yasin Sangat Berkualitas

0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember, KH Abdullah Samsul Arifin atau lebih sering disapa Gus Aab, mengapresiasi kualitas reses Ir. H Nur Yasin, MBA.,MT dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Anggota Komisi IX DPR RI 3 periode dapil kabupaten Jember dan Lumajang itu tengah melakukan reses di wilayah Kabupaten Jember. Masa reses bagi Nur Yasin bukan saja diisi dengan serap aspirasi konstituen tetapi diisi juga dengan bakti sosial. Salah satunya menggelar vaksinasi di kantor PCNU Jember, Kamis, (4/8/2022).

“Alhamdulillah, setiap membawa dosis vaksin, pelaksanaanya selalu dengan PCNU Jember dan DPC PKB,” ungkap Gus Aab usai mengikuti vaksin booster.

Menurut Ketua PCNU Jember itu, Nur Yasin, salah satu anggota PKB dapil Jember Lumajang, mempunyai kegiatan yang banyak yang langsung bersentuhan dengan hajat dan kepentingan masyarakat.

“Utamanya menyangkut masalah kifayah, artinya kecukupan, kesejahteraan, dan termasuk didalamnya faktor kesehatan,” puji Gus Aab.

Bagi masyarakat umum, termasuk warga Nadliyin, antusiasme mengikuti vaksin booster masih rendah. Hal ini karena faktor kebutuhan masing-masing berbeda. Biasanya yang ingin divaksin booster adalah mereka yang bepergian jauh.

“Memang booster ini diperlukan untuk herd immunitty sebab peta sebaran covid-19 belum sepenuhnya selesai. Tetapi kembali lagi sesuai kebutuhan masing-masing,” terangnya.

Meski demikian, PCNU akan terus menyuarakan agar masyarakat khususnya warga Nadliyin untuk vaksin booster. “Artinya herd immunitty itu sangat penting (terbentuk kuat setelah vaksin booster). Dengan vaksin pertama, dosis kedua hingga booster, kekebalan tubuh akan semakin kuat sehingga perlawanan terhadap virus juga makin kuat,” tandas Gus Aab.

Sementara itu, ketika rapat dengan konstituennya kemarin, Nur Yasin mengungkapkan bahwa dirinya sebagai wakil rakyat sudah seharusnya menjadi penyambung lidah rakyat. Dalam banyak kesempatan, ia selalu menekankan bahwa dirinya tidak berarti apa-apa tanpa adanya dukungan dari masyarakat.

“Saya ini bukan siapa-siapa, bukan orang hebat. Yang hebat adalah Jenengan yang telah memilih saya,” jelasnya.

Nur Yasin sejak semula konsen kepada kesehatan masyarakat, apalagi saat pandemi covid-19. Ia ingin seluruh masyarakat Indonesia sehat sehingga bisa menikmati hasil-hasil pembangunan.

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.