Bung Karno di Tembok Kampung Cak Pono

Read Time:58 Second

Konsep peringatan 17-an sebagai hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia adalah peringatan yang mengutamakan penghargaan terhadap pahlawan kemerdekaan yang telah melepaskan Indonesia dari penjajahan. Dan hari ini kita meneruskan dan mengisi cita-cita para pendiri bangsa sebagai wujudnya yaitu menjaga negara ini dari ancaman negara lain. Bekerja untuk menghidupi keluarga dan belajar menuntut ilmu juga bagian dari kecintaan terhadap negara ini.

Mengisi kegiatan untuk memeriahkan kemerdekaan juga salah satu kegiatan yang mempunyai nilai pendidikan kebangsaan. Mencintai tanah air Indonesia dan menghormati jasa-jasa para pahlawan merupakan penanaman jiwa-jiwa nasionalisme untuk generasi muda dan masyarakat lainnya. Menghiasi gapura yang dilakukan oleh warga di jalan Letjend Sutoyo Gang 3 di Lingkungan Sumber Pakem Sumbersari ini tidak mau kalah dengan kegiatan menghias gapura lainnya.

Seperti Cak Pono salah seorang seniman, yang bersemangat menghiasi tembok di kampungnya dengan gambar Bung Karno yang berlatar belakang warna merah putih. Meskipun berpanas-panasan ia rela menggambar pahlawan pujaannya. “Saya termasuk orang yang ngefans berat pada Bung Karno, dan sekarang ini saya tuangkan dalam tembok dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 74,” ungkapnya.

“Tanpa ada Bung Karno, mungkin tidak ada kemerdekaan Indonesia,” lanjut Cak Pono sambil melanjutkan lukisannya.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan