Jalan Pagi Bareng Barista Tua, Sublimasi Semesta Masa Depan Kopi

Read Time:1 Minute, 49 Second

Adakah diantara kalian yang tidak tahu Pak Bambang Sriono, beliau adalah suhunya kaum sruput kopies Jember, track recordnya yang malang melintang di dunia khas anak muda. Dunia seputar kopi dan fasilitasi kelengkapannya yaitu Wi Fi. Seperti anak-anak muda yang sukanya ngafe ngopi ngobrol ato nge-games hampir menjangkiti generasi ini.

Nongkrong lebih tepatnya, acara ini paling populer di kalangan anak-anak muda di Jember bahkan para orang tua pun bisa saja terpengaruh dengan acara nongkrong atau jagongan sekitar warung kopi. Mungkin kopi bisa jadi bahasa gaul, karena sublimasi dengan nongkrong dan kopi, biasanya sih malam hari lebih mantap.

Nongkrong sambil nge-games ditemani kopi panas ini semacam sugesti segala sesuatunya bakal menjadi mengasyikkan. Nongkrong ngobrol sana dan sini juga bagian dari semesta pembicaraan selagi tidak ada aktivitas gadget yang padet. Nah saat inilah penting untuk disisipkan pembicaraan mengenai kopi dan sekitarnya.

Memang sesekali harus ada waktu untuk menikmati kopi secara serius demi pengembangan citarasa dan tata kelola produksinya karena potensi wilayah Jember dan sekitarnya sangat besar. Jadi sudah selayaknya kita para penggerak, pecinta, penikmat dan para pedagang serta pengambil kebijakan bicara dari hati ke hati berbicara tentang masa depan kopi dan masa depan generasi mendatang.

Pagi ini di alun-alun Jember, terlihat Pak Bambang Sriono dengan koleganya sedang duduk-duduk santai. Mungkin karena hari Minggu sehingga tidak banyak rutinitas kegiatan, bisa jadi acara keluarga yang diprioritaskan. Pak Bambang pagi ini terlihat seger dan sepertinya menikmati suasana Alun-alun Kota Jember yang ramai dengan kegiatan. Pas di sana ada rangkaian acara Festival Lansia.

Alun-alun hampir dipenuhi dengan para Lansia yang sedang beraktifitas, Lansia adalah warga negara yang berusia lebih dari 50 tahun. Dan Pak Bambang usianya lebih dari 50 tahun, tapi ia termasuk Lansia yang masih kelihatan seger buger karena masih sempat jalan-jalan pagi. Semoga selalu diberikan kesehatan sehingga masih dapat membagi pengetahuan dan pengalamannya untuk para kaum sruput kopi di Jember.

Lansia secara umum, dapat kita simpulkan bahwa seseorang disebut lansia jika ia telah berusia 65 tahun ke atas. Namun, terdapat beberapa batasan-batasan umur yang mencakup batasan umur orang yang masuk di dalam kategori lansia, diantaranya adalah 60 tahun (UU No. 13 Tahun 1998) dan 60-74 tahun (WHO).

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan