Barbershop Menjamah Jember

Read Time:1 Minute, 22 Second

Jaman dulu orang hanya mengenal tempat pangkas rambut di bawah pohon sembari menikmati sejuknya udara bawah pohon siang hari. Namun seiring berjalannya waktu, masyarakat mulai membuka usaha potong rambut rumahan atau stand.

Pria akrab dengan sebutan pangkas, tetapi jika perempuan hampir tidak ada istilah pangkas rambut. Tetapi potong rambut atau biasa disebut dengan salon, dengan berbagai macam fasilitasnya mulai dari potong rambut dengan berbagai modelnya, warnai rambut, creambath, spa dan masih banyak lagi.

Dan kini untuk para pria, dikenal dengan nama barbershop.
Barbershop sendiri sering membingungkan sebenarnya perbedaan dengan salon tempat pangkas rambut. Coba kita simak penjelasan dari Wafi, pemangkas rambut di Desa Ajung berikut ini yang dia dapat dari berbagai sumber.

Pertama ada fasilitas yang berbeda. Masuk ruangannya saja sudah merasakan sejuknya AC, dengan berbagai alat potong rambut yang lengkap dan modern, sudah dipastikan kamu sedang berada dalam barbershop. Kedua referensi model rambut yang berbeda, di barbershop, biasanya rambut kamu tidak akan langsung dipotong. Masih diajak ngobrol dan diberi saran dan diberikan sejumlah foto-foto referensi mau seperti apa gaya potongannya. Dengan gaya komunikasi yang ramah yang bertujuan sebagai pelayanan prima.

Berikutnya di barbershop terdapat juga pelayanan cat rambut. Walaupun tak sekomplet di salon, layanan cat rambut ini biasanya diberikan untuk menyamarkan uban atau cat dengan warna-warna yang terang saja. Selain itu ada perbedaan soal harga, pasalnya terkesan lebih mahal dibandingkan dengan tempat pangkas rambut. Namun hal ini dirasa seimbang dengan apa yang didapatkan dari pelayanan barbershop yang cenderung lebih lengkap.

“Harganya selisih dari pangkas rambut, tapi disini lebih nyaman dan pelayanannya baik. Enak di barbershop lah, daripada di pangkas rambut,” kata Ahimsa remaja yang sudah pernah potong rambut di barbershop.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan