Festival Lansia Diantara CFD Jember, Jual Jamu Herbal Asli Empon-Empon

Read Time:1 Minute, 20 Second

Pagi ini jadwal Car Free Day di seputar Alun-alun Kota Jember 18/8/2019, terlihat aktifitas acara refreshing warga Jember dengan kegiatan kuliner dan aneka barang dagangannya serta aktifitas olahraga masyarakat, bersamaan itu pula ada rangkaian acara Festival Lansia.

Alun-alun hampir dipenuhi dengan para Lansia yang sedang beraktifitas, ada yang senam Lansia, persiapan pentas musik oldiest dan pameran kegiatan yang mendukung terhadap kesehatan para Lansia.

“Lansia adalah seseorang warga negara yang berusia lebih dari 50 tahun. Sampeyan umurnya berapa usianya kan sudah lebih dari 50 tahun kan, nah ini boleh minum jamu bikinan kita biar seger buger,” kata bu Ngatinah perempuan pembuat jamu dari Kelurahan Jember Kidul pada laki-laki yang meminta jamu di stand nya.

Lansia secara umum menurut ukuran usianya, bahwa seseorang disebut lansia jika ia telah berusia 65 tahun ke atas. Namun, terdapat beberapa batasan-batasan umur yang mencakup batasan umur orang yang masuk di dalam kategori lansia, diantaranya adalah 60 tahun (UU No. 13 Tahun 1998) dan 60-74 tahun menurut standar organisasi kesehatan dunia WHO.

“Jamu ini bikin dari bahan-bahan yang tidak mengandung bahan kimia Mas, bahannya herbal dari empon-empon asli Indonesia. Saya jualan di Puskesmas Jember Kidul, dan banyak langganan saya disana,” ungkap Sutiyem menjelaskan produk jamu yang di pamerkan dalam Festival Lansia.

Jamu Bu Ngatinah dari Kampung Condro dan Bu Sutiyem dari Kampung Talangsari ini dibina oleh pihak Puskesmas Jember Kidul. Menurut Eva sebagai tenaga administrasi Puskesmas, mengapa Puskesmas terus menerus membina ibu-ibu pembuat jamu ini tujuannya agar bisa memantau jamu-jamu produksi warga Kelurahan Jember Kidul tersebut senantiasa aman dikonsumsi bagi masyarakat umum.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan