Desa Kamal Memang Viral, Pemuda Dusun Klanceng Swadaya Bikin Group Drum Band

Read Time:1 Minute, 3 Second

Group Drum Band AL FATAH RT 001 RW 001 Dusun Klanceng Desa Kamal Kecamatan Arjasa Jember beranggotakan 32 orang paling muda umur 10 tahun dan yang tertua umur 19 tahun. Drum Band tingkat desa ini diprakarsai Ketua RT Pak Aldi bersama Yus Sudarso, Ketua Taruna Merah Putih Kecamatan Arjasa.

Yus Sudarso yang juga aktif di organisasi PBN (Pecinta Budaya Nusantara) Jember mengatakan bahwa kegiatan kepemudaan seperti drum band desa itu adalah murni swadaya. Terutama penambahan alat-alat drum band didapatkan dari honor tanggapan atau pementasan. Event-event seperti khitanan, pernikahan, resik desa maupun Maulid Nabi SAW tak luput dari atraksi AL FATAH.

“Ini salah satu cara kami untuk menangkal pergaulan bebas pemuda desa. Generasi penerus bangsa harus aktif dalam seni dan budaya. Kreasi mereka patut diapresiasi semua pihak,” ujar Yus saat ditemui besuki.id dirumahnya.

Desa Kamal memang viral karena ada Situs Duplang, seiring dengan hal itu pemuda-pemudi dari semua dusun disana juga aktif dalam berkreasi seni. Aktivis Dewan Kesenian Jember juga banyak yang asli desa ini.

“Saya berharap ada perhatian dari dinas terkait agar aktivitas kepemudaan yang positif seperti drum band AL FATAH bisa diperhatikan. Sekedar informasi bahwa 25 persen anggota drum band ini adalah anak-anak putus sekolah yang butuh perhatian dan kasih sayang dari pemerintah,” tandasnya.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan