Homestay Sukapura Berharap Ramai Saat Musim Libur Sekolah

Read Time:1 Minute, 55 Second

Usaha penginapan di kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo mulai merasakan ada pergerakan wisatawan dihari-hari libur panjang kali ini, setelah destinasi Bromo mulai dibuka kembali. Tidak seperti pas waktu ramai-ramainya pandemi corona, pengunjung sepi akibatnya pemasukan penginapan dan hotel menurun drastis.

Masa long weekend di liburan maulud nabi yang baru lalu banyak homestay atau penginapan menerima orderan, para pengunjung nampaknya ketakutan jika kehabisan tempat menginap sehingga jauh hari melakukan booking dulu. “Rejeki memang sudah ada yang mengatur mas,” kata Cahyo pengelola penginapan.

Pengelola yang mempunyai anak satu ini berharap agar pandemi corona segera berlalu, agar ia dan keluarganya masih mendapatkan pemasukan tambahan selain dari bertani kentang. “Dan untuk menghadapi masa libur kenaikan sekolah yang agak panjang, saya sudah bangun tiga kamar lagi untuk persiapan liburan nanti mas, karena biasanya kurang penginapan disini,” imbuhnya.

Bukan hanya Cahyo yang kebagian rejeki di masa liburan kali ini, sangat berkaitan juga abang-abang yang mempunyai jeep. Karena biasanya para pengelola juga bekerjasama dengan para driver jeep untuk menghantarkan para wisatawan ketempat-tempat tujuan wisata seputar BROMO. Jeep tersebut diisi maksimal lima orang dengan paket tujuan antara lain penanjakan, kawah gunung bromo, bukit teletubis dan lautan pasir berbisik yang biasa ditempuh dalam waktu sehari. Rombongan wisatawan akan dijemput jeep pada pukul tiga pagi tujuannya untuk melihat sunrise di penanjakan.

Kemudian dilanjutkan dikawah gunung bromo, para driver jeep tersebut menunggu hingga para wisatawan merasa puas melihat dan menikmati pemandangan baru berangkat pada titik selanjutnya yaitu bukit teletubis. Disana terdapat bukit-bukit yang bergunduk seperti film teletubis jaman dulu. Selain wisata foto-foto juga ada yang menawarkan berkuda berkeliling bukit. Pagi itu sudah terparkir ratusan jeep baik dari arah Malang maupun dari Probolinggo. Wisata alam ternyata masih mendapatkan tempat di daftar kunjungan wisatawan kita, apa mungkin jenuh dalam bekerja ataupun mendapatkan suasana batin yang lain dari yang lainnya.

Di pasir berbisik pun tidak ada pemandangan selain lautan pasir yang menghampar luas. Dulu hanya lautan pasir Bromo, tetapi setelah ada film pasir berbisik yang lokasinya disini, tempat lautan pasir ini lebih dikenal dengan lokasi pasir berbisik. Rombongan wisatawan yang terikat dengan rute jeep biasanya akan sampai di penginapan lagi sebelum adzan dzuhur, itu kalau cuaca sedang cerah bersahabat sehingga paket tour di bromo terasa lancar. Jika cuaca hujan biasanya akan menempuh waktu yang agak malam diupayakan sebelum magrib bisa tuntas melahap rute tersebut.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan