SKB Empat Menteri, Jadwal Liburan Kita di Wisata Nusantara

Read Time:56 Second

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio turut hadir dalam penandatanganan surat keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2020 di kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di Jakarta.

Penambahan hari libur nasional dan cuti bersama merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan perekonomian nasional yang salah satunya dari pergerakan wisatawan nusantara.

Menparekraf pun menyambut baik surat keputusan bersama tersebut, karena akan memberi dampak positif pada pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air. Oleh karena itu, Menparekraf menekankan kesiapan industri pariwisata dalam menyambut tingginya animo masyarakat dalam merencanakan perjalanan.

Industri diharapkan dapat lebih kreatif dalam membuat paket perjalanan yang bisa jadi pilihan masyarakat, dalam hal ini wisatawan nusantara. Pemerintah daerah pun memiliki tugas yang penting, yaitu melakukan koordinasi dengan pengelola wisata serta pihak terkait lainnya terkait kesiapan destinasi.

Penambahan 4 hari tersebut adalah 28 dan 29 Mei sebagai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri, 21 Agustus sebagai cuti bersama dalam Tahun Baru Islam, dan 30 Oktober sebagai cuti bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan