Wacana Wisata Desa Sumber Pelangi, Butuh Peran Aktif PLTU Paiton

Read Time:1 Minute, 8 Second

Masyarakat Binor Paiton akan membuka lahan wisata baru yang akan diberi nama Sumber Pelangi. “Dalam hal ini kami masih tetap berbenah-benah, dan taraf pembersihan lokasi bersama kelompok masyarakat dan ibu-ibu warga Binor,” ungkap Ketua BPD Binor Muhammad Yasin.

Mereka awalnya hanya ingin melestarikan areal sumber mata air yang masih alami, agar bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat setempat. “Namun setelah kami amati sekitar lokasi tersebut sumber mata air tersebut ternyata ada pohon-pohon yang rindang dan luas sekali, akhirnya kami musyawarah dengan kader Hostiningsih, sepakat untuk membersihkan lokasi tersebut,” imbuh Yasin.

Ternyata setelah sebagian mereka bersihkan lokasi tersebut sangat indah rindang dan sejuk sekali. Sekalipun masih musim kemarau, akan mereka manfaatkan sumber daya alam yang bisa dikemas sebagai objek wisata. “Dan kebetulan di lokasi tersebut dekat sekali dengan sumber mata air yang sudah ratusan tahun mungkin ribuan tahun sumber-sumber air tersebut tidak pernah mati, bukan tidak mungkin nantinya akan kami bangun kolam renang dan waterboom karena lokasi sangat memungkinkan dan menguntungkan,” papar Ketua BPD.

BPD dan Kepala Desa Binor Hj. Hostifawati sangat mendukung sekali. Saat ini selalu koordinasi bagaimana wacana tersebut bisa terealisasi. “Kami akan koordinasi dengan PLTU Paiton bagaimana keinginan masyarakat untuk membantu wisata alam tersebut bisa terlaksana sehingga bisa meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat Binor. Sehingga bisa tercipta masyarakat Binor yang sejahtera dan makmur dan menjadi desa mandiri,” tandas Ketua BPD Binor Muhammad Yasin.

0 0

About Post Author

Besuki.id

Jalan suprapto 16
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Besuki.id

Jalan suprapto 16

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan